Selasa, 09 Juni 2015

Semangat UAS bagi yang Menjalankan ^^9

Wow! Hari ini insya Allah adalah minggu UAS dimulai. Dan saya kebagian uas di jam setengah 3 sore nanti. Untuk yang sedang menjalani minggu UAS juga, nih ada beberapa tips spesial dari saya:

1. Jaga kesehatan
Penting banget nih. Jangan sampai saat mau ujian eh kondisi badan drop, terus gak konsen ngerjain soal ujian, malah sampai harus izin sakit dan ujian susulan. Duuh jangan deh! Makanya supaya fit terus, banyak-banyak minum air putih, makan makanan yang bergizi, jangan jajan aneh-aneh, tidur teratur jangan begadang mulu, inget pesan bang haji roma!

2. Perut kenyang sebelum ujian
Ini juga harus diperhatiin. Kalau tiba-tiba perut bunyi di tengah ujian, kan jadi gak fokus pikirannya. Apalagi kalau bunyi perutnya kayak orkes dangdut, bisa-bisa kamu malah joget-joget (abaikan).

3. Siapin alat tulis
Gak harus beli satu paket alat tulis ujian merk faberc*stel juga. Yang penting ada pulpen. Apalagi kalau mahasiswa udah jarang pakai pensil, kalau ada salah tulis pun langsung coret aja. Pokoknya jangan sampai pas mau ujian kelabakan pinjem sana sini karena gak punya pulpen.

4. Belajar
Iya iyalaaaahhh... Masa mau ujian gak belajar sih. Ini gak usah dijelasin panjang lebar juga udah pada ngerti yaa. Lagian kita kan udah mahasiswa, udah paham lah yaa tentang belajar mah.

5. Berdo'a
Berusaha udah, lengkapin dengan berdo'a. Semoga nanti pas ujian dilancarin kerjain soal-soalnya, semoga banyak soal yang dijadiin bonus (?), semoga hasil ujiannya memuaskan, aamiin.

6. Inget setelah ujian bakal liburan
Ini yang namanya memotivasi diri. Inget-inget aja kalimat diatas. Pasti gak terasa deh minggu UAS nya, tiba-tiba udah di hari terakhir ujian aja.

Semangat yah yang mau atau sedang UAS. Saya juga nih. Semangatin dong hehe..

0 comments:

Posting Komentar

 

syifa's Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template