Minggu, 28 Agustus 2016

[Review] Mujigae: Paket Dosirak 3

Assalamu'alaikum.

Dari kunjungan saya yang udah berapa kali ke tempat ini, baru sekarang bikin review tentang salah satu menunya hehe..

Sebelumnya, saya pernah nyobain classic topokki. Rasanya enak, saya suka tiap komponen di masakannya termasuk kerupuk dan tahu (?) nya, yaah something like that lah haha. Tapi kali ini saya mau bahas tentang Paket Dosirak 3. Dosirak sendiri artinya kotak bekal, tempat bekal, tempat makan. Paket dosirak ini ada empat macam, saya pesan nomer 3 yang isinya adalah nasi, spicy bulgogi, oden, kimchi, jasmine tea, sama satu item makanan saya lupa namanya apa. Harganya 38ribuan belum termasuk pajak. Oh iya, walaupun dosirak means kotak bekal, tapi penyajiannya gak di kotak juga yaa. Nasinya disajikan di mangkuk khas ala Korea, dan lauk lainnya di piring kecil-kecil seperti bisa diliat di gambar ya.

Spicy bulgoginya enak, daging sapinya empuk dan enak dimakan barengan bumbu/kuahnya yang pedas manis. Tapi gak pedas banget kok jadi buat yang gak kuat pedas, still ok lah. Terus ada oden, semacam otak-otak, di dalamnya ada topokki yang terbuat dari tepung beras. Nah kalau liat di gambar, oden ini yang bentuknya lonjong. Sedangkan yang kotak, saya lupa namanya apa tapi rasanya kayak bakwan. Serius, kayak makan bakwan. Bahan dasarnya tepung, isinya sayuran toge juga. Selain itu ada juga kimchi yang selalu disajikan di tiap menunya. Porsinya dikit banget jadi saya sebutnya side dish atau makanan pelengkap aja ya hehe. Rasanya kimchi? Ya biasa asem-asem seger gitu. Tapi saya pernah makan kimchi yang bumbunya medok banget dan menurut saya kimchi di mujigae ini agak bland dan kurang berasa. Apa seharusnya kimchi rasanya bland? Well, saya gak tahu sih.

Oke, segitu dulu dari saya. Masih banyak menu mujigae lainnya yang pengen saya coba. Ditunggu aja review nya yaa ^^

0 comments:

Posting Komentar

 

syifa's Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template