Sabtu, 14 Mei 2016

[Review] Samyang Noodle: Mie Instan Hitz Asal Korea

Assalamu'alaikum..

Setelah sekian lama, kali ini saya mau review tentang mie pedes korea yang bernama Samyang. Entah itu sebutan samyang darimana asalnya. Soalnya di bungkusnya sendiri tulisannya Buldak-beokkeummyon (maaf kalau salah) atau dalam bahasa Indonesia, mie goreng rasa ayam.

Konon katanya mie ini pedes banget, bahkan orang-orang sampai bikin challenge untuk makan samyang tanpa minum. Ditambah lagi makannya plus Bon Cabe (cabe bubuk produk lokal) level 10 sama ayam pedes Richeese level 5. Itu maksud dan tujuannya buat apa ya? Buat bikin lambung kita luka atau gimana? Huft.

Tapi gara-gara banyaknya video challenge, saya jadi tergoda buat nyobain samyang (strategi promosi yang bagus). Karena penasaran aja bakal sepedes apa, secara saya suka makanan puedes. Hunting samyang pun dimulai! Dengan harga yang lumayan mahal untuk ukuran mie instan, samyang agak sulit ditemui di minimarket-minimarket deket rumah. Saya pun beralih nyari di toko online. Dan ketemu.........dengan harga yang lebih murah (teteeeeeppp ahahaha). Cus langsung deal besoknya samyang sudah sampai dirumah thanks to abang JNE :)
Oh iya, sempet ada kabar katanya samyang gak halal karena gak ada label halal di bungkusnya. Tapi kabar itu dibantah sama screenshot email dari perwakilan produsen samyang kalau gak ada label halal karena gak dibolehin sama pihak indo, entahlah pokoknya bismillah aja yaa...

Oke lanjut lagi ke mie nya. Di dalam bungkus samyang ada mie (yang ukurannya lebih gede dari ukuran mie instan indo), bumbu pedes, sama potongan kecil-kecil rumput laut dan wijen. Cara bikinnya sama aja kayak mie goreng, walaupun di step by step yang tertera di bungkus agak beda (mereka mie nya gak dituang ke piring tapi tetep di panci).

Hap! Suapan pertama masuk ke mulut saya. Enak. Rasa bumbunya gak senampol mie instan Indonesia tapi enak. Setelah makan beberapa suapan pedesnya mulai terasa. Pedesnya itu lebih karena bubuk cabe, terus lama-lama jadi hot gitu deh. Buat saya yang suka pedes (dan pernah makan yang jauh lebih pedes daripada ini), menurut saya pedes samyang masih di level sedang. Beda ceritanya kalau dimakan pakai ayam Richeese level 5. Gak nanggung kalau itu :)

Kesimpulannya, mie samyang enaknya lumayan (dibandingkan mie instan indo), pedesnya level 1 atau 2 dari 5 level ayam Richeese, mie nya tebel dan banyak (teteeepp), rasa chickennya.................gak berasa ✌


Edited: ada permintaan dari reader untuk fotoin komposisi atau ingredients nya. Here they are :)

12 comments:

  1. Balasan
    1. Waktu itu saya beli lewat carousell. Sekarang banyak kok online shop yang jual samyang ☺

      Hapus
  2. haloo kamu beli samyang yang ada logo halalnya dimana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli di carousell, tapi penjualnya bukan olshop jadi dia cuma jual 5 packs aja yang langsung saya borong 😅

      Hapus
  3. mbk, pesan diolshop apa yang ada logo halal nya? saya nyari g dapet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah itu saya kebetulan dapet lagi hoki kayaknya 😁 soalnya penjualnya juga bukan olshop dan dia cuma ada stock 5 packs dari singapura mba..

      Hapus
  4. Mba boleh fotoin komposisi nya ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ditambahin ya foto ingredients nya. Thank you for visiting my blog ^^

      Hapus
  5. Mba boleh fotoin komposisi nya ga?

    BalasHapus
  6. Perasaan nggak enak rasanya, enakan mie Indonesia

    BalasHapus

 

syifa's Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template