Sabtu, 14 Mei 2016

[Review] Pam Mok Ja: Jjajangmyun Kece Bikin Ngiler

Assalamu'alaikum..

Tanggal 7 Mei lalu saya udah rencana mau ke tempat makan Korea yang direkomendasiin sama temen saya. Lokasinya di Perumnas 3 Bekasi. Katanya jjajangmyun nya enak, lebih bisa diterima lidah dibandingkan resto korea yang lagi banyak di mall bekasi itu. Setelah menempuh perjalanan yang dingin (kita berdua nerobos hujan naik motor), kami pun sampai di Pam Mok Ja yang artinya Ayo Makan. Tempatnya kecil, ruko satu lantai yang standar untuk usaha. Desain tempatnya sederhana dengan wallpaper polkadot dan meja kursi warna warni. Saya sih gak expect macem-macem juga soal tempatnya, yang penting kualitas rasa makanannya!

Nah beralih ke menu! Ada jjajangmyun, topokki, kimbap, fish cake (oden), dan teok (kayak dadar tapi dibuat dari tepung kacang ijo). Minumannya air mineral sama sari buah aja, belum ada variasi minuman disana tapi kata ownernya nanti bulan Ramadhan rencana mau bikin patbingsoo (es kacang merah). Waktu itu saya dan temen saya pesan jjajangmyun, kimbap sama teok. Ternyata teok nya lagi kosong jadi kita ganti sama fish cake deh hmmm. Sambil nunggu owner nya buatin pesanan (owner merangkap chef dan waitress), kita dihibur sama lagu-lagu soundtrack drama Descendant of The Sun hehehe. Lumayan lama sih sampai makanan tersedia di meja. Apalagi yang masak satu orang aja kan.

Sekarang saya bahas satu-satu menu pesanan kita! Yang pertama jjajangmyun, dan bener apa kata temen saya, ini enak! Dulu saya pernah bela-belain ke Depok buat nyobain jjajangmyun dan mengecewakan. Rasanya hambar, ada potongan (mirip) kentang yang asiiiinnn, dan potongan dagingnya keciiillll banget. Tapi jjajangmyun ala Pam Mok Ja beda! Bumbunya berasa, pas di lidah orang indo, daging ayamnya gede dan banyak, ada daun bawang, irisan telur, terus disediain acar lobak yang banyak sebagai menu pelengkapnya. Mantap!!

Lanjut ke kimbap. Seporsinya banyak dan gede, serius! Dan lagi-lagi saya jadi ngebandingin sama tempat makan korea di depok itu, karena di resto korea yang artinya Ayo Mampir gak jual kimbap. Gulungan nasi, daging, ketimun, acar lobak, dipotong, ditaburi wijen, dan dihidangkan bareng soyu sebagai cocolannya. Soyu nya made by request aja soalnya kata ownernya gak semua orang suka. Tapi saya dan teman saya suka suka aja sih, asemnya pas dan cocok buat kimbap ^^

Lalu fish cake. Semacam bakso ikan berbentuk lembaran yang ditusuk pakai tusukan sate lalu direbus barengan rumput laut, disajiin dalam kuah dengan daun bawang dan lobak. Enak, berasa ikannya. Wkwk.

Makanan korea gak lengkap kalau gak ada kimchi. Ya, kita juga dikasih kimchi sebagai side dish nya. Kimchi yang dibikin sendiri sama sang owner, pakai bahan-bahan disupply langsung dari Korea. Dari kimchi yang pernah saya makan dari berbagai restoran, menurut saya kimchi buatan Pam Mok Ja yang paling medok dan gak pelit sama bumbu. Wuenak!

Kesimpulannya, menu menu di Pam Mok Ja enak dan recommended buat kalian yang beneran pengen makan makanan khas Korea. Untuk rasa, saya kasih nilai 10. Untuk keseluruhan restoran dan pelayanan, saya kasih 7,5 dari 10 ^^

6 comments:

  1. boleh tau mba alamat lengkap nya dimana..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jl. Pulau Maluku Raya C1 No. 2 Perumnas 3, Bekasi Timur, Jawa Barat.
      CP: 0895-3423-04270

      Bisa di search juga Pam Mok - Ja di google #bukanpromosi ^^

      Anyway, makasih udah baca postingan saya :)

      Hapus
  2. Boleh tau mba harganya berapaan ya disana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap menu harganya 30ribu sampai 40ribu. Porsinya banyak jadi bisa sharing sama teman :)

      Hapus
  3. Biasa di mujigae, eh ada yg lebih deket, pas nyoba kesini ternyata rasanya mantab banget jajangmyon nya,

    BalasHapus
  4. Ada barnerqiu'an ala korea gak disana ?...

    BalasHapus

 

syifa's Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template