Selasa, 05 April 2016

Rekomendasi Mie Ayam Bakso ala @syifasp

Assalamu'alaikum..

Sekedar info aja nih, saya sukaaaa banget sama mie ayam. Biasanya kalau ke tempat mie ayam, saya suka pesan mie ayam bakso. Alasannya? Supaya bisa nyobain 2 menu sekaligus yaitu bakso dan mie ayam nya haha.
Standar rasa mie ayam favorit saya sih pedas, manis, kuah gurih kental, ada minyak minyaknya. Pokoknya kalau udah memenuhi standar itu berarti lolosssss.
Nih saya rekomendasiin mie ayam yang udah memenuhi standar saya.

1. Mie ayam bakso sekitar FIP UNJ
Anak unj pasti tau deh, karena tempat makan mie ayam di FIP yang ramai banget ya cuma disini. Dengan harga 10ribu (dimana lagi ada mie ayam bakso harga segini?) kita udah bisa dapat seporsi mie ayam dengan bakso di tempat terpisah.

2. Bakso Cipto Wonogiri sekitar SMPN 252 Jakarta
Lokasinya persis di belokan arah ke SMP 252 daerah Pondok Kelapa Jakarta Timur. Kalau saya lewat sini pasti selalu ramai deh. Karena bakso dan mie ayam nya sama sama juara! Habis parkir kita langsung didatengin mas-mas dengan rambut panjang khasnya terus ditanyain deh mau pesan apa hehe

3. Bakso Flamboyan Komplek Pondok Hijau Bekasi Timur
Tempat ini adanya di area perumahan, jadi suasananya tenang, gak ramai kendaraan bermotor, pas buat tempat kongkow kongkow cantik. Mie ayam bakso uratnya? Super!!! Yang unik disini, bukan bawang goreng yang disedian sebagai pelengkap, tapi justru lobak. Iya lobak! Selain itu menurut saya, tempat ini lengkap banget! Ibaratnya untuk nemenin makan mie ayam, semuanya serba ada. Kerupuk irma, pangsit, kacang goreng, makaroni, kerupuk kulit. Sampai jajanan kayak chiki dan snack manis juga ada. Bikin tambah betah ngobrol disini. Oh iya! Ada wi-fi juga loh! Lengkap banget kan?!

4. Bakso Babe Artomoro sebelah pintu masuk perumahan Depnaker Bekasi
Ini tempat langganan saya waktu SMA. Selalu ramai, apalagi jam makan siang. Suka banget sama mie ayam baksonya. Saya bisa habisin semua kuahnya hingga tetes terakhir sampai mangkuknya bener-bener bersih.

5. Bakso Rudal Pekayon-Galaxy
Lokasinya di depan jalan dari arah pekayon/jatiasih ke perumahan galaxy. Patokannya sebelah gang masuk ke SMP Driewanti. Tempat ini udah terkenal kok, dengan bakso jumbo isi telur atau dagingnya. Walaupun terkenal dengan baksonya, mie ayamnya juga enaaak. Pilihannya bisa mie ayam bakso kecil biasa (baksonya 3) atau mie ayam bakso rudal (bakso 1 tapi guede).

6. Mie Ayam Bakso Yono
Nah ini udah masuk daerah lokal alias wilayah dekat rumah saya huehehehehe baru-baru ini tempat makannya diperluas jadi 2 toko, supaya bisa menampung pelanggan yang emang banyak pasti ya..
Kuah mie ayam enak, baksonya mantap!

7. Bakmi Echo
Beda dari keempat mie ayam bakso yang udah saya sebutin sebelumnya. Bakmi echo ini gak punya lapak, tapi jualannya keliling pakai gerobak. Rasanya? Mantep bangeeett. Suka bangeett. Saya selalu ngidam itu kalau lagi free dirumah gak ke kampus. Mie nya khas, cara pembuatannya khas dengan semua bahan dicampur di wadah stainless baru dituang ke mangkuk penyajian, pokoknya endezzz!!

Segini dulu rekomendasi dari saya. Ada yang mau nambahin?

0 comments:

Posting Komentar

 

syifa's Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template