Rabu, 17 Juni 2015

Resolusi Ramadhan

Marhaban yaa Ramadhan, selamat datang bulan Ramadhan. Yap, tentu saja karena malam ini adalah malam pergantian bulan Sya'ban dengan bulan Ramadhan. Itu artinya mulai besok seluruh umat Islam di dunia akan melaksanakan ibadah puasa, dan malam ini dimulai dengan ibadah shalat tarawih :)
Pada bulan Ramadhan, kita dianjurkan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat dan menghindari hal-hal yang dilarang ketika berpuasa. Nah, kira-kira kalian punya gak sih hal yang ingin kalian lakukan di bulan Ramadhan, tapi masih belum kesampaian di tahun kemarin?
Kalau saya, tahun ini Insya Allah punya resolusi Ramadhan seperti berikut:

1. Shalat awal waktu
Jangankan di bulan Ramadhan, di bulan lainnya pun saya masih belum bisa melakukan itu. Ramadhan tahun ini saya ingin melatih kedisiplinan saya dalam beribadah. Semoga walaupun Ramadhan usai, kedisiplinan ini akan menjadi kebiasaan buat saya ^^

2. Beres-beres rumah
Saat berpuasa, kebanyakan kita merasa jadi orang paling lemah di dunia *apalagi jam-jam kritis*
Nyapu sedikit, capek. Ngepel, capek. Bawaannya pengen tiduran sambil nonton film terus seharian ckck
Makanya tahun ini saya ingin rajin bersih bersih rumah di pagi hari. Yah sekalian olahraga juga kan..

3. Jaga ucapan
Ini!! Ini nih!!! Sulit!! Apa lagi saya tipe orang yang suka ngobrol, dan kalau udah ngobrol yang diomongin macem-macem. Dari yang awalnya gak dosa sampai dosa huft..
Ramadhan ini Insya Allah jadi latihan saya buat nahan ucapan-ucapan itu. Supaya nanti setelah Ramadhan bisa berhenti total deh tuh obrolan yang menggiring saya ke neraka :'(

4. Shalat tarawih full
Dimana-mana saya perhatiin, masjid itu ramai di awal-awal bulan Ramadhan saja. Tapi mulai pertengahan sampai akhir bulan, tiba-tiba shaf shalatnya jadi makin maju ke depan alias makin sedikit jamaah shalat tarawihnya. Apalagi saya yang shalat tarawih di rumah. Maka jadilah resolusi shalat tarawih full satu bulan ini..

0 comments:

Posting Komentar

 

syifa's Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template