Selasa, 23 Juni 2015

Rutinitas Pengguna Angkutan Umum

Terinspirasi dari saya yang sering ketinggalan bis, ini ada rutinitas (?) para pengguna angkutan umum (bis, kereta, transjakarta) check it out!

1. Ngejar-ngejar angkutan
Lagi jalan santai tiba-tiba dari kejauhan bis atau transjakarta yang mau kita naikin udah keliatan. Langsung deh lari-lari sebelum ketinggalan angkutan itu. Apalagi kalau angkutannya langka banget dan harus nunggu berpuluh-puluh menit.

2. Rebutan naik angkutan
Alhamdulillah yah sekarang masyarakat udah mulai beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. Tapi... makin banyaknya pengguna angkutan umum yang gak dibarengi jumlah angkutan yang banyak, bikin para penumpang harus desak-desakan karena udah nunggu lama dan angkutannya cuma ada sepuluh tahun sekali. Hiperbola. Kalau angkutan yang dinanti udah tiba, wuaaahh mbak-mbak yang lemah sekalipun berubah jadi wonder woman yang dengan kekuatannya dorong sana sini supaya bisa naik angkutan. Hayo ngaku, kamu salah satunya mbak-mbak itu kan?

3. Ketinggalan angkutan
Udah jelas banget buat orang-orang yang suka ketinggalan angkutan, kayak saya, gak bisa jadi kandidat maze runner hahaha. Ada beberapa faktor yang bikin ketinggalan angkutan: larinya kurang cepet, gak bisa lari lama karena takut penampilan rusak, angkutannya kelewat ngebut (emang gak butuh penumpang kayaknya -_-).

4. Angkutan jadi rumah kedua
Capek seharian berkutat sama rutinitas, pulang kerumah kurang tidur, paginya harus berangkat lagi. Gitu aja terus siklusnya setiap hari. Nah para pengguna angkutan umum sering memanfaatkan angkutan sebagai tempat tidur kedua mereka. Makanya orang-orang yang berebut pengen dapet tempat duduk di angkutan itu, kalau bukan lansia, ya pengen tidur sepanjang perjalanan.

0 comments:

Posting Komentar

 

syifa's Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template