Selasa, 09 Juni 2015

Love in 1.5 hours

Blog boleh jadi diary kan yaaa?? Yuk cuuss..
Jadi ceritanya, tadi sore saya pulang dari kampus naik bis. Kalau yang biasa naik bis pasti tau dong yaa di dalam bis ada bangku yang untuk 2 orang dan 3 orang. Saya duduk di bangku 2 orang, dengan seorang ibu yang posisinya disamping jendela. Saya sibuk main hp sampai bis semakin penuh dan ada seorang laki-laki yang ingin duduk di bangku 3 yang sederetan dengan bangku saya. Bangku itu udah terisi 2 orang, dan dia kedapatan tempat di ujung bangku, yang akhirnya kami jadi bersebelahan. Saya perhatiin sekilas, badannya tinggi besar, mukanya mirip murid privat saya hahaha. Lalu saya kembali fokus sama hp saya.
Sejak saat itu, saya jadi sering curi-curi pandang ke laki-laki itu, yaa iseng aja pengen tau apa yang dilakuin. Dia keluarin handphone nya terus dengerin musik pakai earphone. Suara musiknya keras banget sampai satu bis denger (lebai). Waktu saya lirik dia lagi, ternyata... laki-laki itu lagi ngaca pakai kamera depan hp nya! Saya kaget banget! Berusaha nahan ketawa, terus ngalihin pandangan saya ke luar jendela. Lucu! Interesting jugak! Saya jadi semakin sering lirik-lirik orang ini!
Bis udah memasuki jalan tol. Ya, tempat tinggal saya memang di pinggiran Jakarta, jadi harus lewat jalan tol. Disitu posisi duduk laki-laki tadi berubah. Dia agak menyerong, badannya condong ke depan, nunduk mainin hp nya. Dengan posisi yang seperti itu, dia jadi semakin dekat ke saya. Saya juga masih fokus liatin gambar-gambar makanan di hp saya, sampai akhirnya saya merasa ujung sepatu dia nyentuh sepatu saya. Saat itu rasanya kayak dikerubungin beberapa semut, geli. Tapi gak lama, yang awalnya cuma ujung sepatu jadi seluruh sisi sepatu dia tempelin ke saya. Malah sekarang posisi duduknya dia jadi arogan dan kakinya itu seolah-olah mengusir kaki saya hiks. Saya jadi mikir, "ini orang emang songong apa gimana sih?", dan geli-geli di hati saya pun hilang.
Saya gak bergeming, tetap menatap hp di tangan (karena awkward dan saya gak tau harus lihat kemana). Lama-lama saya merasa kalau dia melihat ke arah saya. Tapi belum pasti juga sih, mungkin dia melihat ke jendela. Saya pun memberanikan diri ngeliat dia, daaaann jeng jeng jeng jeng.... mata kita ketemu!! Gak sampai satu detik, saya refleks ngalihin pandangan dari dia. Omo!! Ini apa?!! Drama bukan! Sinetron bukan! Saya geli sendiri, dan deg-degan parah. Love at first sight? Emang ada di dunia ini? Bukannya itu cuma ada di film?
Dan ke-awkward-an itu berlanjut selama satu setengah jam, karena macetnya bukan main. Tapi saya senang sih hehe.
Nah ketika bis udah keluar tol, berarti saatnya berpisah. Saya penasaran siapa yang akan turun duluan dari bis. Ternyata saya, hiks hiks. Dia malah diajak ngobrol sama ibu-ibu disebelahnya. Karena dia suaranya nge bass, jadi saya bisa denger sedikit obrolan mereka. Kayaknya sih tentang SBMPTN, universitas yang diambil, dan semacam itu. Saya ingat hari ini adalah hari tes SBMPTN, dan mungkin laki-laki itu adalah siswa SMA yang baru lulus dan mau tes masuk kuliah. Huaaaa!!! Sedangkan saya, mahasiswi tingkat akhir. Saya merasa kecil dan tua. Yasudahlah, no need to look back. We don't even saying goodbye, halah dramaaaaa....

0 comments:

Posting Komentar

 

syifa's Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template