Minggu, 21 Juni 2015

Puasa yang Gak Biasa

"tahun ini kok kayaknya puasanya biasa-biasa aja ya.."
"iya.. puasa tahun ini sama kayak tahun-tahun sebelumnya.."

Apa kalian pernah ngerasain hal diatas? Atau malah lagi ngerasain itu sekarang? Coba simak ya "puasa yang gak biasa" dibawah ini..

1. Puasa dengan waktu terlama
Kalau di Indonesia, waktu berpuasa itu sekitar 12 jam. Lain lagi di Islandia, yang waktu puasanya selama 22 jam! Huaa coba bayangin.. waktu buka puasa + solat maghrib + solat tarawih + sahur cuma 2 jam! Habis itu langsung puasa lagi, begitu seterusnya selama sebulan..

2. Puasa di cuaca ekstrem
Akhir-akhir ini banyak berita tentang gelombang panas yang terjadi di India. Nah saya search di google, suhu di India akibat adanya gelombang panas itu bisa mencapai 45-50 derajat Celcius!! Di sana pun udah banyak korban jiwa akibat dehidrasi dan heatstroke. Hmm.. di Indonesia aja kadang kita suka gak tahan kalau liat iklan sirup siang-siang di tv, apalagi di India?

3. Puasa di wilayah konflik
Pernah kebayang gimana rasanya puasa di jalur Gaza, puasanya seorang muslim Rohingya, atau muslim-muslim lain yang sedang terintimidasi keadaannya? Bahkan tanpa perlu menunggu bulan Ramadhan, kayaknya mereka udah sering berpuasa deh di kehidupan sehari-harinya (baca: kelaparan).

Guys, bersyukurlah sama keadaan kita sekarang.. Kalau kita ngerasain puasa tahun ini biasa-biasa aja, atau sama kayak tahun sebelumnya, coba dong buat sesuatu yang gak biasa di Ramadhan kali ini. Buat resolusi Ramadhan kayak yang waktu itu pernah saya post.. Yuk semangat puasa! ^^

Sumber 1
Sumber 2

1 comments:

  1. alhamdulillah :)
    semoga puasanya tahun ini lancar dan barokah

    BalasHapus

 

syifa's Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template