Sabtu, 22 Oktober 2016

[Review] Sate Kelinci: Guilty Pleasure

Kelinci. Hewan lucu berambut halus dan fluffy ini gemay (re: gemes) banget kan. Tapi apa jadinya kalau daging kelinci dibikin sate? Iya sate, kayak sate ayam, kambing atau sapi.

Well, I must be crazy to try the dish, or super hungry ._.
Kalau kalian jalan-jalan ke daerah Lembang, Bandung (seperti saya hohoho) pasti kalian bakal nemuin tulisan di warung pinggir jalan yang isinya ngejualin sate kelinci, sate kuda, bahkan sate biawak. Gak cuma satu warung yang menjajakan makanan ekstrem ini, tapi hampir sepanjang jalanan Lembang!

Sebenernya saya udah tau ada makanan namanya sate kelinci, saya gak pernah kepikiran buat nyobain makanan itu. Ya.. selama masih ada ayam kenapa harus kelinci? Gitu pikiran saya. Tapi kemarin karena mampir ke Floating Market Lembang, terus mau ngabisin koin seharga 30ribu akhirnya saya dan papa 'iseng' beli seporsi sate kelinci. Khan maen!!!!

Seporsi sate kelinci 10 tusuk + lontong seharga 30ribu rupiah. (Beberapa tusuk udah dimakan. -red)

Rasanya saya gak perlu deskripsiin soal bentuknya kali ya. Pasti kalian tau lah yang namanya sate bentuknya daging potongan kecil ditusuk pake bambu tipis (?) terus dibakar pake bumbu dan terakhir disajiin sama bumbu kacang. Nah tapi ini dagingnya daging kelinci..............

Close up look :'''(

Daging kelinci ternyata empuk, kayak daging ayam. Gak ada amis atau bau-bau khas kayak kambing. Gak berserat juga. Cuma di beberapa gigitan saya sempat dapet daging yang keras kayak tulang lunak atau sendi gitu. Itu langsung saya buang tanpa ngeliat wujudnya kayak gimana.

After effect nya, saya ngerasa malu banget. Berasa jadi orang paling jahat sedunia. Manusia kanibal, pemakan segala. Gak ada ampun, kelinci dimakan juga. Huhuhuhuhu *nangis di pojokan*

Saya gak berani buat ngangkat kepala saya lagi. Cedih.

Please, just don't try it. Mungkin kalian penasaran sama rasanya. Kayak daging ayam kok. Udah gak usah dicobain yah :(

1 comments:

 

syifa's Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template